Day 3 : What Are Your Top Three Pet Peeves

Hari ke tiga November.

Selamat sore semuanyaaa. Hari ini waktu aku habiskan banged buat nulis. Aduh alhamdulillah jari2 ku mulai fasih memainkan keyboard laptop aku. Lanjut ke tantangan menulis 30 hari. Today I have to write top three pet peeves in my view. Sebelumnya aku jelasin dulu nih pet peeves itu apa. Well berdasarkan baca baca dari mbah gugel, aku menemukan arti dari pet peeve. Pet peeves itu bukan binatang menjengkelkan yang kita ga suka anyway, tapi sesuatu hal yang orang lain lakukan terus kita nya ga suka banged sm hal yang dia lakukan itu. Dan itu ga berlaku buat orang lain. Bisa jadi orang lain biasa2 aja tapi entah kenapa kita ngerasa sebeeel banged sama hal itu.

Okay dalam postingan kali ini, aku mau sebutkan 3 top peeves versi aku,

Satu. Membuang apapun sembarangan

Allahuakbar, udah deh kalo lihat orang yang membuang kotoran sembarangan, dalam kategori ini adalah termasuk meludah, kencing di tempat umum, buang sampah, bahkan mungkin sampai buang anak. Aku paling benci orang melakukan hal itu. Public place itu kan seharusnya menjadi tempat yang dapat dinikmati kenyamanannya oleh semua orang. Bukan jadi tong sampah atau toilet. Enak aja lu pada ngeludah sembarangan, apalagi nih ya kalo liat orang buang sampah sembarangan lewat kaca mobil. Weeerrrr keluar dari kaca jendela fortuner atau alphard. Kaya gitu pingin rasanya teriak2 marah2 terus pingin ngejitak itu orang, tapi apalah daya ue gabisa apa-apa karena biasanya yang begitu orang yang ue kenal (cuma bisa elus dada sambil istighfar).

Dua. Menguap tanpa ditutup mulutnya

Aku juga sebel banged kalo ada orang nguap dan mulutnya ga ditutup. Ya Rabb apa salah bunda mengandung? itu macam ular yang dulu ngumpetin iblis yang mau menyelundup ke syurag buat godain adam makan buah Quldi, gitu tuh mulut si ular. Menganga lebar2 ngeluarin iblis biar bisa masuk syurga. Yang paling penting lagi kalau lagi menguap lafalkan istighfar sambil ditutup mulutnya tuh, terus kalo bersin juga ditutup mulutnya pake tisu atau sapu tangan terus sambil mengucap alhamdulillah dan dilanjutkan mengucap yarkhamukallah/ yarkhamukillah bagi orang2 yang berada di sekitarnya mendengar bersin tersebut. Kemudian si orang bersin kembalikan doa itu dengan mengucap yahdikumullah.

Tiga. Merokok didepan orang lain

Masyallah, paling benci banged sm orang yang ngerokok didepan orang lain, terutama di depan anak kecil, orang tua, atau ibu2. Terlebih lagi dia merokok asepnya ngarah ke aku. Sebel banged deh sama yang begitu. Padahal bapak aku sama saudara2 nya doyan banged ngerokok. Ini nih yang aku udah gabisa ngapa2in dan cuma nangis dalam hati karena gabisa marah2 kan sama keluarga sendiri

Leave a Reply

