Day 5 : List Five Places You Want to Visit

Happy Weekend All,

Haduh udah lama banged ga nulis nih. Jari aku macam jadi kaku nulis di blog gini. hihi. Kemarin sempet baca di blognya si Ditoet (https://oktriani.tumblr.com/day/2016/11/03/) tentang 30 day writting challenge. Terus baca tulisan dia jadi pingin nulis juga. Ikutan kayanya seru nih. Itung-itung buat ngelemesin jari yang udah lama ga nulis beginian. And kalo kata si Radit, nulis ginian jadi stress release gitu. ga ada salahnya untuk dicoba. Semoga istiqomah. Aamiin

Nah karena aku nya baru mulai nulis di Day 5. Mungkin challenge ini aku mulai dari sini dulu gpp kali ya.. baru nanti yang alinnya ngerekap (kalo sempet heheu)😀

Well tema day 5 ini tentang List Five Places You Want to Visit. Menarik! Sebenernya banyak tempat yang pingin banged aku kunjungi dan disini Oh My God cuma suruh nulis lima doang. Tapi baiklah aku tulis satu per satu 5 tempat itu yang saat ini kepikir sama akunya.

Satu . Lombok

Sebenernya lombok udah jadi destinasi aku banged dari jaman kapan tahun. Tapi sampai detik ini belum kesampean. Banyak faktor sih. Waktu nya ga ada (ga punya banyak cuti), Ga ada temen buat diajak kesana, atau lebih sering karena uangnya lagi dipake buat kebutuhan yang lain. Hahahaha. Beberapa waktu lalu ada temen yang habis explore Lombok, awalnya pingin join ikutan liburan ke Lombok pas Sabtu Minggu. Tapi gajadi karena kebetulan suami lagi ga mau jalan2 berame2 sama ciwi2. Jadi yasudahlah terpaksa menepis keinginan itu. Karena sejatinya aku juga males banged sih kalo jalan2 tapi suami ga ikut. Masak iya ueh seneng2 sendiri terus suami ga ueh ajak. Hehe.

Yah tapi ada hikmahnya juga sih, aku nya ga ikut ke Lombok kemarin. Karena kata temenku itu ga puas cuma nikmatin lombok 2 hari doang Sabtu Minggu. Belum juga dia sempet mengunjungi lombok timur yang katanya jauh lebih bagus pantai2 dan pemandangan alamnya. At least sekarang aku punya plan, besok kalo ke Lombok ambil cuti yang agak lama, sambil bulan madu sm suami tercinta, terus explore lomboknya sampai lombok timur gitu. hehe Aamiin

Image result for pantai lombok

(pict from http://anekatempatwisata.com/)

Dua. Bunaken

Aku udah ngimpiin dari jaman kapan tahun sebelum aku kuliah pingin yang namanya diving. Nah kalo lihat2 di tivi sama di artikel2 gitu. Bunaken yang terletak di Manado, Sulawesi ini jadi salah satu tempat destinasi menarik banged buat dikunjungi. Bening banged airnya, terus biota lautnya cantik2 pula. Huaaaa makin baper denger nama Bunaken.

Image result for diving di bunaken

(pict from http://www.paketwisatabunaken.com/)

Tiga. EROPA

Ngomongin benua yang satu ini bikin mupeng. entah karena apa aku pingin banged suatu hari nanti bisa ke benua ini, study mungkin atau sekedar jalan2 aja nikmatin udara disana, atau bahkan wisata honeymoon berdua sama suami juga boleh. hehe. Entah itu nanti ke Spanyol, Uk, Swiss, German, Italy, atau manapun yang jelas Eropa. Pingin nya juga nanti kalau jalan2 ke Eropa, sekalian mampir ke Turkey, dimana disana aku nanti pingin banged pokoknya bisa lihat Hagia Sophia yang kabarnya sekarang ini sudah berfungsi kembali menjadi Masjid setelah 80 tahun vakum dan hanya menjadi museum. Meskipun hanya berfungsi pada bulan Ramadhan, tapi alhamdulillah presiden Erdogan sedikit demi sedikit bisa mengembalikan fungsi Hagia Sophia menjadi masjid. Yah ngomongin Turki jadi kangen sama sejarahnya Muhammad Al fatih. Ya Allah ijinkan saya kesana suatu hari nanti. Aamin

Image result for hagia sophia turki

(pict from http://www.almosafr.com/)

Empat. Palestine

Saya kagum dengan orang2 Palestine yang hingga detik ini masih berjuang membela islam di negara sana meski taruhannya adalah nyawa. Ke Palestine, saya ingin sekali menginjakkan kaki di Masjid Al Aqsa. Masjid yang menjadi kiblat pertama kali umat islam, masjid yang diinjak langsung oleh seluruh nabi yang ada sepanjang sejarah. Pun tak kalah pentingnya, Rasulullah pernah bersabda,

لاَ تُشَدُّ الرِّحَالُ إِلاَّ إِلَى ثَلَاثَةِ مَسَاجِدَ مَسْجِدِ الْحَرَامِ وَمَسْجِدِي هَذَا وَالْمَسْجِدِ الْأَقْصَ

Artinya : “Tidak dikerahkan melakukan suatu perjalanan kecuali menuju tiga Masjid, yaitu Masjid Al-Haram (di Mekkah), dan Masjidku (Masjid An-Nabawi di Madinah), dan Masjid Al-Aqsha (di Palestina)“. (H.R. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu).

Di masjid ini semoga Allah meridhoi agar suatu hari nanti aku bisa sholat disana, karena di masjid ini kita bisa mendapatkan keutamaan sholat 1000 kali dibandingkan dengan masjid lainnya. Aamiin ya Rabb

Image result for masjid al aqsa palestina

(pict from http://taziimussunnahassohiihaah.blogspot.co.id/)

Lima. Makkah dan Madinah

Semua pasti paham, setiap orang muslim punya cita2 pergi ke tempat ini. Tidak lain tidak bukan ya untuk menyempurnakan rukun islam yang kelima. Ya Rabb semoga Engkau meridhoi kami beserta keluarga untuk silaturahim ke tanah suci ini untuk umrah dan juga melaksanakan ibadah haji. Aamiin. Nabung Nabung Nabung dari sekarang.

Image result for ka'bah

(pict from http://www.islamic-awareness.org/)

3 thoughts on “Day 5 : List Five Places You Want to Visit

Leave a Reply

