Day 4 : Write About Someone Who Inspires You

Memasuki hari ke-4 November,

Kali ini aku harus nulis tentang seseorang yang menginspirasi banged buat aku. Basicnya sih banyak ya orang2 yang nginspirasi banged. Cuma mungkin disini aku bakal ceritain salah satunya.

Well langsung saja akhir-akhir ini memang aku sering kagum sama guru ngaji aku, sebut saja dia Bunga (hasyah :v). Beliau ini masih muda, umurnya sekitar 3 tahun diatasku, sudah berkeluarga punya 1 anak, S1 dan S2 nya satu almamater dengan aku (sebut saja UGM). Nah beliauΒ ini dulu pemandu pesantren mahasiswa putri di Asma Amanina, jaman itu saya ketemu mbak nya pasa saya masih nyantri di Asrama itu, tahun berapa yak. Kalau ga salah inget pertama kali ketemu tahun 2012 apa yak. Sayangnya ga lama kemudian mbak nya ini dipinang sama seseorang, nikah deh mereka, dan mbak nya udah ga jadi pemandu lagi di pesantren, diculik sm suaminyaaaaaπŸ˜₯. Tapi tapi alhamdulillah banged pas aku merantau ke sekitaran ibu kota ini, aku ketemu sm mbak nya terus akunya bisa ngaji sm mbak nya. Ye ye ye. Aku bahagia.

Mbak Bunga ini (bukan nama sebenarnya ya) orangnya kalem enggak, tp galak juga enggak. Definisinya mungkin agak susah aku deskripsikan disini, tapi yang pasti Mbak Bunga ini asiiik banged orangnya, pengetahuannya luas banged, baik pengetahuan agama maupun issue2 yang berkembang saat ini, orangnya juga gahol, tegas, ngerti banged keadaan anak seumuran akuΒ (bah anak! elu udah nikah kaleee atik. udah bukan anak2 lagi -_- yaudah ganti deh orang seumuran saya). Terus-terus mbak ini keibuan, taat sama suami, pedakwah sejati, apa adanya, dan selalu berkeinginan untuk mengupgradeΒ kapasitas dirinya. Wuih positif semua kan ya? Iya nih sampe kadang aku gabisa sebutin sisi buruknya si mbak ini. Hampir semuanya positif. Semoga istiqomah mbak nya ya.

Satu hal lagi yang buat aku kagum dari mbak nya, kalo kami ngaji, terkadang mbaknya itu belum nyiapain materi secara matang, tapi Masyaallah kalo udah time nya beliau tranfser materi ke kita, lancar tak ada hambatan, macam mbak nya itu udah nyiapi materi itu dengan baik, cara penyampaiannya pun lugas jelas dan mudah diterima hati dan logika kita2. Jyaaan betul betul asik kalo denger beliau ini bicara, sampe kadang aku sama temen-temen ngaji melongo sendiri terus lupa nyatet di buku ngaji. Hahahahaha. Jadi kadang aku sampai ngerekam suara si mbak nya kalo lagi nyampein materi. Biar ga ketinggalan asiknya mbak nya kalo pas cerita.

Gitu deh, sekilas tentang mbak Bunga, semoga mbak Bunga selalu diberi kesehatan, diberi kelancaran rezeki, diberikan umur yang panjang, dan diberikan keturunan yang banyak. Yang solih dan solihat semuanya, bermanfaat untuk umat. Berdoa juga nih mbak nya sekarang lagi hamil jalan 3 bulan loh. Kita doain yuk semoga debay nya sehat, mbaknya sehat sampai proses persalinan nanti. Aamiin.Allah ya Rabb, kapan ya aku bisa jadi kaya mbak nya gitu, semoga terus tetap menginspirasi orang mbak!! SEMANGAT.

Leave a Reply

