Day 6 : Five Ways To Win Your Heart

Image result for pasangan muslim romantis

(pict from http://abekun23.blogspot.co.id/)

Eng ing eng…

Tema hari ini lucu. Hihihi. Pasalnya sebenernya hati aku udah ada yang menangin, kan udah nikah sekarang hehehe😀 (yang jomblo jangan baper ya). Nah karena status aku udah kelewat nih tapi mungkin aku coba untuk paparkan disini tentang beberapa poin yang bisa buat hati aku klepek-klepek. Ini nanti yang wajib baca cuma suami aku deh! Kayanya sampai sekarang ini suami aku ga tau apa-apa saja yang bisa buat hati aku  bisa dimenangin, lawong dulu pas mau nikah main tembak aja terus langsung jadi, ga sempet pake acara usaha-usaha cari cara buat hati aku takluk. wkwkwkwk😀

Oke kita mulai, lima hal untuk bisa memenangkan hati saya.

Satu. Romantis

Menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), romantis itu bersifat mesra dan mengasyikkan. Detailnya banyak hal sih sebetulnya, tergantung dari masing-masing orang mau menyebutkan hal2 seperti apa yang menurutnya mesra, mengasyikan dan membahagiakan. Nah kalau buat aku romantis itu saat si dia mengusap rambut aku, memegang tangan aku erat pas jalan2, hujan2an bareng, memeluk dari belakang pas lagi masak/ nyuci piring, menyisir dan mengikat rambut aku, memainkan gitar sambil nyanyiin lagu buat aku, menghibur kalau aku lagi sedih, memakaikanku sepatu atau mengikatkan talinya, merapihkan jilbab aku, memandang aku lekat-lekat, senyum mesra sambil ngelihatin aku, dll. Ah hal hal sepele itu yang kadang laki-laki tidak tahu bahwa itu adalah hal terindah yang wanita idam-idamkan, yang buat dia sangat bahagia, dan semakin mencintai pasangannya. hayooo para lelaki calon dan para suami! perhatiin itu tuh. Biar hubungan kalian awet. hihihi.

Dua. Penyantun

Gak banged deh sama orang yang pelit. Apalagi laki-laki. Laki-laki kok pelit, ke laut aja deh lu. Aku suka banged sama orang yang penyantun, mneyantuni anak yatim, menyantuni orang miskin, menyantuni pedangang kecil, dll. Aku juga suka sama orang yang dermawan, dan mengasihi semua orang bahkan makhluk hidup lainnya. Kaya suami aku nih, dia sayang banged sm kucing, masyaallah padahal kucing itu punya kuku tajam, punya taring, bulunya menggelikan, dan kadang buang kotoran sembarang. Anyway meski aku ga begitu suka dan sebel sama kucing, tapi kalo liat doi lagi merhatiin kucing, rasanya ayem banged, karena aku tahu, kucing aja diperhatiin, masak aku enggak?  hahahaha (ngarep).

Tiga. Bertanggung jawab 

Orang yang bisa banged menangin hati aku adalah orang yang punya tanggung jawab. Tanggung jawab terhadap apa yang menjadi kewajibannya. Baik tanggung jawab terhadap Allah sebagai Tuhannya, maupun tanggung jawab terhadap istri, anak-anaknya, keluarganya, masyarakat di sekitarnya, dan juga lingkungannya. Itulah laki-laki sejati.

Empat. Menyayangi Ibu, Bapak, dan adik2 nya

Seseorang yang sayang sama ibunya, bapaknya, dan juga adik2 nya menurut aku adalah orang yang keren dan setia. Artinya kalau ibu, bapak, dan adik2 nya saja disayangi, masa kita pasangannyasendiri ga disayangi sih? Pasti lebih dong😀. Dan lagi orang yang begini sepertinya orang yang setia, kenapa karena kalau dia berbuat macam2, dia tidak hanya memikirkan pasangannya, tapi juga memikirkan ibu, bapak dan keluarga besarnya. Setuju?

Lima. Selalu berusaha dan bersemangat memperbaiki dirinya

Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, maka kenapa semangat memperbaiki diri harus ada di setiap insan manusia di bumi ini. Jangan sampai kita-nya merasa sudah baik, jadi semangat menuntut ilmunya hilang, semangat belajarnya sirna, dan semangat meningkatkan kapasitas dirinya tak ada.

That’s all guys lima hal yang bisa buat hati aku klepek2. See you besok pada tema2 writing challenge berikutnya.

Leave a Reply

