Day 9 : Post Some Words of Wisdom That Speak To You

Sudah masuk hari ke-9 nih. Aduh aku ngutang banyak banged tulisan nya. Dan weekend gini emang paling cucok buat ngerapel semuanya. heheπŸ˜€

Kalimat bijak yang pernah aku dapet dan ngena banged sampai sekarang,

Semua aktivitas yg kita lakukan selama 24 jam itu adalah sarana mengisi waktu sambil menunggu tibanya waktu sholat

Nah kalimat itu pertama kali aku denger dari nasihat suami aku tercinta pas jaman aku lagi males2 an sholat apa ya waktu itu. hahahaha Nah loh jadi ga bener sebetulnya kalo adzan udah berkumandang tapi kitanya masih nanggung buat ngerjain ini itu dll (refleksi buat diri sendiri juga nih). Hadeeeh. Waktu si muadzin melantunkan suara merdunya, kamu harus segera bersiap2 wudhu dan menunaikan ibadah sholat. Kerjaan apapun tinggalin dulu nah. Ketemu dulu sama Allah. ^^ Barangkali habis ngadu sama Allah terus kerjaan kamu dipermudah dan efektif jadi cepet selesai. Nah kan! Yang bapak bapak mas mas kakung kakung pada ke mesjid sholat jamaah. Nah yang ibu ibu putri putri nenek nenek pada buru ambil wudu terus sholat di awal waktu. Karena kalo kata ustadz yang suka ngisi kajian di kantor aku nih bilang,

Keutamaan sholat wanita itu adalah di awal waktu, sedang keutamaan sholat laki-laki adalah berjama’ah di masjid.Β 

Terus suatu hari kami ngundang juga ustadz ketjce ke kantor kami suatu hari sembari makan siang bersama gratis satu kantor. Dalam penuturan beliau, beliau banyak menyinggung tentang sholat juga. Poin yang paling aku inget adalah,

Sholat itu adalah shilah dengan Allah

You know what is shilah? shilah means silaturahim. Yang namanya silaturahim itu bukan saat kita ketemu terus pisah terus udah. Tapi ketika kamu masih inget dengan seseorang meskipun kita nya udah ga bareng sama dia. Artinya masih suka kirim sms misal, telp misal. dst. Pun juga dengan sholat, kata ustadz itu sholat adalah shilah dengan Allah, artinya meskipun kita udah selesai sholat dan melakukan aktivitas yang lain, kita tetep tuh yang namanya inget terus sama Allah. Sehingga tidak mungkin kita berbuat sesuatu yang tidak disukai Allah! lawong masih inget sama Allah, pasti ingat juga kan kalo kita selalu diawasi sama Allah.

Itu deh beberapa some words of wisdom yang ngena banged di hati aku.

Ingat! Sholat adalah amalan pertama kali yang akan dihisab di hari akhir nanti. Jika sholatnya bagus, maka semua amalan dianggap bagus. begitu sebaliknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s