Day 3. Siapa Itu Orang Yang Paling Ketje?

kece.JPG

Berbicara tentang orang kece masa kini, aku punya diskripsi tersendiri. Orang kece buatku adalah orang yg matang dalam urusan dunia dan urusan agama. Ciah matang bahasanya. Mmm jd maksud aku adalah orang yg dapat menyeimbangkan keduanya antara dunia dan agama dan membawa keduanya itu menjadi senjata unt sukses dunia akhirat. Sukses dunia adalah ketika orang tersebut mempunyai kapasitas ilmu yg mampu memberi manfaat bagi orang banyak. Sedang sukses agama atau bisa juga disebut sebagai sukses akhirat adalah ketika ia dapat mengaplikasikan syariat2 agama islam dalam setiap hela nafasnya.
Sebagai contoh mungkin kita bisa menengok orang2 di sekitaran kita. Kemudian terfokus pada orang2 yg punya prestasi gemilang di sekolah atau di dunia bisnis, tp dia juga hafal quran. Kemudian lihat lagi, orang2 yg punya banyak harta karena kepandaiannya tp tetep santun sm yg tak berpunya. Rajin sholat jamaah di masjid, dan tak pernah luput dr sedekah setiap hari nya. Saat ini kalo ngeliat orang kaya tp sombong dan pelit, itu banyak. Ngeliat orang pinter tp jarang sholat jamaah, itu juga biasa. Yang kece itu adalah ketika orang2 yg secara duniawi itu wow tapi ukhrawi nya juga ga ditinggalin gitu aja sm mereka.

Ya Allah jadikan pasangan dan anak keturunan kami sebagai qurrata a’yun. Yang ketce nan menentramkan. Yang membawa manfaat bagi banyak orang. Aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s