Atik Nurul Laila, ST

IMG-20141101-WA0012

Tanggal 21 Oktober 2014 lalu, hari yang amat bersejarah bagiku. Eng Ing Eng !! Yap, setelah berjuang berpeluh tanpa mengeluh, akhirnya aku dinyatakan lulus dari jurusan Teknik Fisika UGM. Proud of me!! Jam 9.00 pagi aku masih berkutat dengan persiapan presentasiku di kosan. Di ujung meja, HP bersuara menyuruhku cepat cepat. Isinya spt yang kuduga. Dicari pengajaran untuk bersegera ke kampus dan menyiapkan ruangan untuk siding (baca: coba coba proyektor dll). Siap sih buat sidang, tapi kan tapi kan tetep aja kadang ngerasa ada yang kurang gitu, banyak yang lupa lupa juga gitu deh😥 mana kan aku buat itu skripsi udah lama banged, mulai ambil data dari sejak aku Kerja Praktik (KP) di Bandung bulan Febuari, nganggur lama tuh data bulan Juli mulai kesentuh lagi. Nah kan jadi banyak yang lupa hhe😀. Tapi lupa ga lupa hari itu pagi itu aku harus segera ke kampus untuk melaksanakan ujian terakhirku sebagai mahasiswa S1. Momen paling mendabarkan dalam sejarah menjadi mahasiswa S1 (katanya). Bismillah J

            Meski buru-buru aku masih sempatkan perutku terisi makanan walau hanya sedikit. Katanya untuk menambah konsentrasi. Alhasil nyampe kampus hampir saja telat. Tak peduli pengajaran berkata apa, ngomel seperti biasanya hahahaha, aku tetap memacu gas berlari ke ruang MRKI jurusan Teknik Fisika. Alhamdulillah dosen penguji belum datang😀 jadi aku masih punya waktu untuk mengkoneksikan laptop ke OHP. Beberapa saat kemudian pak Kholid datang (pembimbing utama) yang menjadi ketua siding. Lalu berlanjut Pak Rahmawan (penguji pertama) dan Bu Sentagi Sesotya Utami (penguji dua). Beliau-beliau ini asik berbincang sembari diskusi tentang Insgreeb dan menanggapi pak Kholid yang baru saja pulang dari naik haji. Hmmm melihat gelak tawa mereka dag dig dug ku berkurang. Bismillah presentasi dimulai. I am ready to fight!!!

            Dimulai dengan salam dan diakhiri dengan ucapan terimakasih. Giliranku sudah selesai. Saatnya para dosen menguji keabsahan, kebenaran, dan kualitas dari skripsiku. Satu persatu pertanyaan selesai aku tanggapi, kebanyakan terjawab dengan baik (menurutku). Meski ada pula pertanyaan yang tidak bisa aku jawab dengan sempurna hehehe but overall semua oke. Di akhir aku mendapat sedikit pujian dari penguji. Alhamdulillah, artinya perjuanganku berpeluh hingga berdarah-darah selama ini membuahkan hasil yang memuaskan. “Nilai saya apa pak?” Tanyaku penasaran seusai sidang. “Pingin tau to?” Balas pak Kholid. Aduh retoris sekali pertanyaan ini. Ya jelas dong pingin pakai bangeed hehehe. “Nilainya A penuh”. Wow wow wow Betapa tidak girang aku keluar ruangan. Eh di luar ruangan ternyata sudah ada beberapa teman yang siap memberikan selamat. Hari ini. Tepat tanggal 21 Oktober 2014, aku dinyatakan LULUS dari Teknik Fisika UGM.

Terimakasih untuk Allah yang meski aku sering menghianati-Nya, namun Ia selalu memberi apa yang kuminta. Kedua untuk orang tua dan keluarga karena doa dan semangatnya. Spesial  untuk pembimbing dua ku (mas Ariel). Terimakasih telah “memukulku”, “membantingku”, “memerasku”, “menempaku” dan membuatku menangis karena mengerjakan skripsi ini. Lebay kan? Tapi memeang begitu faktanya. Berkatnya yang suabbbbaaar sekali membimbingku. Akhirnya tulisan yang kukerjakan dengan berdarah darah di bawah bimbingannya ini selesai dengan hasil yang luar biasa.

Eh iya ini aku lampirkan foto foto saat pra pendadaran, semacam seminar gitu. Kemaren belum sempet curhat disini. Inti dari tulisan ini adalah aku bahagia lulus dari teknik fisika🙂

IMG-20140908-WA0004 IMG-20140908-WA0009

2 thoughts on “Atik Nurul Laila, ST

  1. ED says:

    “Berjuang berpeluh tanpa mengeluh”. Sungguh perjuangan yang indah. Perjuangan tanpa keluh, semoga kisah yang disepuh senantiasa cerah. Teruslah menjadi cahaya. Teruslah teguh bertumbuh.

    Selamat menyematkan semangat baru saudaraku Atik Nurul Laila, ST.

    Bersiaplah menjadi rebutan masa depan.

    Barakallah ^_^

  2. atiknurullaila says:

    Tulisan diatas sejatinya belum sempurna tanpa ucapan terimakasih yang tiada tara kepada sahabatku tercinta, Eka Damayanti🙂

    Terimakasih telah membantu mengedit tulisanku, terimaksih banyak kuucap

    semoga jasamu tercatat dalam buku malaikat, menjadi pemberat amal baik nanti ketika ditimbang di yaumul mizan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s