Bandung

bandung 8

Genap satu Minggu aku hidup di Bandung, kota yang kukira indah, nyatanya tak seindah yang kubayangkan. Hmmm, maaf ya Bandung tapi aku sepakat dengan Mas Ariel (dedengkot kamase yg menjadi bapak asuhku selama aku di Bandung :D) kalo Bandung itu kota yang semrawut, masyarakatnya nggak well education, banyak sampah dimana-mana, gaya hidupnya jorok (baca: buang sampah sembarangan, ludah sembarangan) dan aku paling ga suka sama hal hal semacam itu. Bandung Bandung ck ck ck.. but terlebih dari itu semua, tak asik jika hanya menghujat dan berprasangka buruk saja, aku mencoba melihat sisi positif dari Bandung, mulailah jalan- jalan menyusuri kota kembang ini. Beberapa waktu lalu ke Trans Studio (sampingnya ada gedung turangga yg bakal jadi objek pengukuran Kerja Praktik (KP)). Gak masuk sih, cukup ngeliat dari luar, habis bayar mahal dan hari sudah senja kala itu.. jadi memutuskan untuk jalan jalan sambil nunggiu maghrib di TSM (Trans Studio Mall). Busyet dah ini mushola TSM itu kereeeeen beud, maksudnya aku baru ngeliat mall dengan mushola senyaman itu. Udah bersih, luas, wangi lagi.. jadi kan yang nongkrong disitu banyak juga ciwi ciwi nya :3. Pulang lepas maghrib sambil ditraktir es krim sama masAriel. Menikmati kondisi Bandung di malam hari..

bandung3

Daaaaaan hari ini, kami jalan jalan ke pasar baru, naik angkot bayar seribu, dan lalu naik damri cuma bayar empat rebo doang…sebenarnya hunting sepatu sih ke pasar baru, yang mau nyari sepatu aku, yang anterin 3 orang. Katanya, “kamu gak boleh pergi sendiri !!!! ini Bandung bukan Jogja!”, lah lha nopo? Aku biasa pergi sendiri..dan itu asyik, menikmati hari dengan bebas aku mau apa tanpa merepotkan orang lain😀. Tapi apalah daya, setelah berdebat akhirnya memang aku tidak boleh pergi jika sendiri, akhirnya kita berbondong2 ke pasar baru.. sebelumnya mampir dulu ke Masjid Agung Bandung😀 aduh mang, ini kok masjid luarnya buanyak banged preman, anak-anak jalanan, orang jualan, orang beranting, bertato dan lain lain.. wuidiiiiih sereeeem amat (akhirnya aku tahu kenapa memang aku tak boleh bepergian sendiri)

bandung1

Narsis di depan Masjid Raya Bandung

bandung 11

Rumah Dinas Walikota Bandung (pak EMil) dilihat dari menara kembar Masijd Agung Bandung

bandung 10

Diatas Menara Kembar Masjid Raya Bandung (Biber_Aku_Mbak Puji_MasAriel (2 terkahir ini baca : bapak dan ibu asuh selama di Bandung heheheh :D)

bandung4

Ceritanya lagi nunggu Damri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s