KKN PPM UGM 2013_Unit GK 08

Satu minggu lebih perjalanan KKN ini kami mulai..

Sesuatu yang lain dari biasa aku hidup. Perjalanan ini akan memberikan kesan luar biasa dalam hidup. Terhitung dari tanggal 1 Juli 2013, sampai di TKP dengan keadaan hidung tersumbat, suhu tubuh yang tinggi, disertai batuk tak kunjung reda. Bahkan sampai sekarang. Untung ada Mak Wing, mahasiswi kedokteran gigi angkatan 2010 yang merawat semua anak anak Danggolo. Nama lengkapnya Wing Ma Intan (cocok kan kalo dipanggil ma’, lawong nama aslinya saja ada petikan kata mak , hehehe). Dia yangs selalu meng-advice untuk jangan lupa makan, minum obat dan lain sebagainya. Tak hanya aku, ada pula Nova, anak bungsu Mak Wing kami sebut. Mahasiswa Fisipol jurusan administrasi negara angkatan 2010. Ada pula mbak Hanina, mahasiswa sastra Jepang angkatan 2009 yang selama setahun lalu hidup di Jepang, exchange. Yasmine, psycologi 2010 yang pandai membaca karakter orang dari cara orang menggambar, menggebu- gebu jika bercerita tentang film. Meracuni okky dengan supernaturalnya.hahahaha yap. Okky. Mahasiswa kedokteran hewan angkatan 2012 yang sebenarnya dia angkatan 2008. Udah lulus daftar ulang dan jadi deh angkatan termuda KKN Tepus ini. Tak ketinggalan satu mahasiswa dari jurusan yang sama dengan ku, Biber! Yang bikin gak betah selama 2 bulan ya gara- gara ni orang hahahahaπŸ˜€

Kami bertempat tinggal di rumah pak Dukuh Danggolo, di rumah ini ada pak Dukuh dan Istrinya, 2 anaknya Nisa dan Bila, juga simbah, ibi Pak Dukuh. Ruang tamu kami kuasai, emmmm lebih tepatnya kami jajah hehehe. Pak DUkuh dan keluarga sepertinya jadi jarang maen ke depan gara- gara ada kami. Dan keadaan seperti ini akan berlangsung selama 2 bulan (sabar ya pak :D)

Kamar mandi yang unpredictable. Melewatinya harus basah kuyup jika cuaca sedang hujan deras, harus berjingkat jingkat kakinya menghindari kotoran ayam dan menthok. Yap. Mandi pun mesti waspada dengan lubang dimana mana, takut ada yang mengintip. Tapi itu semua patut disyukuri. Kadang ada katak yang meloncat tanpa rasa berdosa di kamar mandi. Semua hebat!! Ini akan jadi kenangan luar biasa! Ini yang akan menjadi cerita.

3 Rt kami telusuri satu persatu tiap rumahnya. Memperihatinkan. Dengan lampu jalan seadanya, kami harus melewati jalan terjal naik turun berbatuan karst yang cukup licin. Ada rumah yang hanya beratap gedhek, tak berjendela, tak layak huni… meskipun demikian, warga selalu ramah menyapa, senyum selalu mengembang di wajah mereka. LUAR BIASA !!

Semoga kami dapat memeberi sesuatu yang bermanfaat untuk DanggoloπŸ™‚

Salam hangat dari kami ..personil KKN SubUnit Danggolo

998486_10200521436617672_1744212599_n

One thought on “KKN PPM UGM 2013_Unit GK 08

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s