Berenang di Pantai Siung

Aku lupa kapan aku pergi ke Siung bersama anak- anak Danggolo, mungkin seminggu setelah perjalanan ke Jogan. Ini perjalanan yang gila lagi..seperti biasa setelah tadarusan hari Minggu, anak- anak mengajak jalan- jalan. Memang bukan lagi ke jogan beavh,,tapi cah ke Siung.Alamak itu jauh lebih jauh daripada jogan. Aku gak mau lagi jalan jauh segitu, cukup ke Timang saja, cukup ke Jogan saja, tidak lagi apalagi sedang puasa. Akhirnya si biber yang accompany mereka untuk jalan ke Siung, hahaha aku bawa motor kembali ke pondokan, membangunkan anak- anak lalu chau ke Siung dan tentu saja naik motor hehehe..

Setelah selang lebih dari setengah jam kami berangkat. Lalu kami temukan sekumpulan bocah nakal berteriak teriak di jalan, itu pasti mereka. Ditambah lagi suara cemprengnya si Syu’aib (biber/shohib) sudah terdengar menggema kemana- mana. Suara itu jadi patokan kita mereka sampai dimana.

Huuuuuuuuuuuu!! Anak- anak berteriak keras melempar pandangan jengkel ke kami. Aku, mak Wing, mas Oky hanya cengengesan karena kami bertiga ke SIung bertenaga mesin supra X.

Suasana yang indah di Siung, sayang dikotori oleh pemandangan orang bermadu cinta di ayunan bibir pantai. Febri kembali berteriak, “Astaghfirullah…mbak mbak” sambil menunjuk ayunan berisikan 2 orang yang sedang bermadu kasih. MasyaAllah!! Cah lungo cah !! ora cedhak cedhak kui. Jih cilik ..

Ada kejadian lucu yang sebenarnya mungkin menyedihkan. Asyik anak- anak bermain air di bibir pantai,berenang rame rame.. tiba tiba berteriak bersama menunjuk salah satu anak kecil yang amat kurus. Mugi namanya. Bibirnya biru, badannya menggigil, tapi masih bersikukuh bermain air, aku lihat ke bagian  bawah ternyata celana mugi robek besar dari depan sampai ke belakang full robek.. tak berhenti kita ketawa Mugi hanya tersipu malu.

Perjalanan Minggu ini akan selalu kami ingat.. bersama teman kecil Danggolo, naik ke atas bukit, berfoto bersama, mencari deduk (sebutan ikan kecil- kecil air tawar) dengan baju telanjang, jalan- jalan ke gua diatas pantai dan semuanya sungguh manis. Aku akan merindukan ini semua..

IMG_1176

One thought on “Berenang di Pantai Siung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s