17W My Pregnancy Story

Masuk trimester kedua sudah sampai 17 Week hari ini. Alhamdulillah everything goes well. Dedek gimana di dalem? sehat terus yaaa.. Waktu 16 Weeks kemarin bunda periksa ke dokter di Hermina Galaxy, Bekasi. Terus ketemu lagi deh sama dokter Zakia. Berharap kemarin bisa lihat dedek nya laki atau perempuan. Ternyata masih malu mau nunjukin ke bundanya. hihihi. Tak apelah yang penting sehat- sehat terus ya nak ya. berat dedek sudah 162 gram waktu kemarin dicek sama dokter Zakia, terus bunda juga udah isa lihat kepala dedek, kaki dedek, tangan, dan juga perut dedek. Detak jantung dedek juga makin jelas terdengar. masyallah bunda senyum2 sendiri pas diperiksa sama dokternya. Ayah ga kalah bahagia sayang, sambil nemenin bunda di usg, ayah jeprat jepret deden di layar USG nya. Eh lagi senyum2 gitu dokter Zakia bilang ada yang aneh dalam perut bunda dek, diatas ari2 nya dedek ada sesuatu yang tebal. Dokter belum tahu itu apa, dokter coba cek ke suster riwayat pertama kali bunda sama ayah periksa di Hermina Galaxy. Alhamdulillah ga ada riwayat miom atau kista. Tapi dokter belum yakin, alhsil bunda mesti di USG transvaginal lagi deh. Aduuuuh. padahal sejak 8 Minggu waktu itu bunda udah bahagia banged udah ga di USG lagi lewat bawah, tapi bisa langsung lewat perut. Tapi karena ini cukup mengkhawatirkan, makanya bunda mau ga mau harus mau di USG lewat bawah lagi. hihihi.

Jreng jreng.. pas di cek sama dokternya pelan2. Alhamdulillah ternyata tebalnya sesuatu di ari2 itu bukan miom atau kista. Alhamdulillah tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ye ye ye semuanya sehat.

Lepas tuh bunda ditanya sama dokternya kenapa berat bunda ga naik dari sebulan yang lalu. Padahal seharusnya tiap bulannya berat naik 2 kg. Bunda cuma cengengesan aja. Ya ga tau ya dok saya mah kalau laper makan aja, kalau ga laper ya ga makan. Bahkan ngemil pun sering kok, selain bekal makan siang, bunda suka bawa jagung rebus atau buah2 an ke kantor, buat persiapan kalau tiba2 laper di jam 10 pagi atau jam 2 siang. Tapi why why why kenapa ga naik ya badan bunda? apa karena masih muntah terus di pagi hari? Tapi muntahnya cuma pagi, dan selepas itu bunda bisa makan apa aja. Eng Ing Eng.apapun itu bunda harus lebih doyan makan lagi. Oh Noooooo!!! Semangaaaaat!!!

“Ada keluhan yang lain Bu” tanya dokter Zakia ke Bunda setelahnya.

“Ada dok, saya sering pusing kepalanya tiba2 apalagi kalau sore, suka tiba2 migrain. Kenapa ya dok?” Jawab Bunda.

“Kalau untuk itu harus dicek dulu ya bu darahnya. Biar tahu penyebabnya apa. Bisa jadi anemia atau kekurangan zat besi” Advice dokter Zakia.

Well, baiklah setelah ngobrol2 sebentar terkait kehamilan dengan dokter Zakia, Bunda keluar sama ayah terus menuju laboratorium untuk diambil darah dan juga urinnya. Awalnya bunda takut banged pas mau diambil darahnya. Habis belum pernah sama sekali diambil darahnya pakai jarum gitu. Oh no no no udah ngebayangin kaya orang mau donor darah aja jarumnya yang gedhe luar biasa gitu. bunda sampai tutp mata pas petugasnya mau ambil darah bunda. sambil doa dan istighfar. Pas di jusssss dan diisep daranhnya bunda baru berani buka mata dan lihat darah bunda pas diisep sama jarum. Eh ternyata ga sakit hehe. Jarumnya kecil banged soalnya cuma 10 mm. wkwkwkwk bunda jadi malu parno banged yak.

Ah iya bunda juga dapat obat baru, beda vitamin dari yang kemarin. Kalau trimester awal kemarin bunda dikasih seloxy sama folamil, sekarang bunda dikasih folamil yang gold sama cavit-D (buat support kalsium yang dedek butuhkan). ย Oke oke semoga istiqomah yaaa bunda minum obatnya. Makan juga yang banyak biar beratnya nambah dedeknya juga sehat. tiap pagi masih mabok dan muntah biarin aja. nikmatin aja. besok besok kalo udah ga hamil kangen lhoo masa masa mabok gitu. hihihi. SEMANGAT!

Advertisements