33W My Pregnancy Story

Ramadhan tiba ramadhan tiba..

Marhaban ya syahru ramadhan…

Ayaz sayang, bunda mau memberitahu kamu sesuatu, tentang sebuah bulan special yang Alhamdulillah sebentar lagi kita akan menjumpainya. Dari 12 bulan yang kita tahu, ada satu bulan yang kata Rasul ia adalah bulan yang sangat special dimana pada bulan tersebut semua setan dibelenggu, pintu2 surga dibuka dan pintu2 neraka di tutup. Pada bulan tersebut setiap kebaikan yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya sebanyak 70 kali. Masyallah!

Inilah bukti kecintaan Allah kepada makhluknya terutama manusia, alangkah rugi nya jika Allah tidak memberikan bulan special ini untuk kita. Coba ayaz bayangin, dari 11 bulan yang kita miliki amalan apa yang bisa kita andalkan yang bisa menutupi dosa2 kita? Mau mengandalkan sholat kita? Apa kita yakin sholat kita sempurna tiada cela sehingga mampu menjadi pemberat amal kebaikan? Mau mengandalkan sedekah kita? Yang terkadang memberi 5 ribu atau 10 ribu di kotak infaq masjid saja menimangnya lama sekali. Masyallah nak. Maka beruntunglah bagi mereka yang bisa bertemu dengan namanya bulan ramadhan. Apalagi mereka2 yang bertemu dengan lailatul qadr. Ialah malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Ayaz berdoa ya nak ya biar kita berdua bisa bertemu dengan ramadhan dan malam lailatul qadr aamiin :).

Ah iya, ternyata ramadhan tahun ini adalah ramadhan pertama Bunda sama Ayah bersama. Kami menikah hampir satu tahun lalu di bulan syawal. Bulan persis setelah bulan ramadhan. Maka jika tahun lalu bunda puasa sendiri, buka puasa sendiri, dan sahur sendiri, Alhamdulillah tahun ini bunda ditemani 2 orang sekaligus. Ayah sama Ayaz. Alangkah bahagianya bunda. Fabiayyi alaa irabbikuma tukadzdzibaan. 🙂

Di bulan ini ayah sama bunda juga berlomba2 membuat target ibadah, yaaa biar kekontrol gitu ibadahnya. Biar ga hanya semangat diawal dan diakhir saja, tapi bisa semangat terus bahkan ketika di pertengahan.

Ayaz sayang.. bunda tahu ayaz beratnya masih kurang. Hanya 1679 gram terakhir dicek sama dokter. Gpp ya sayang kita puasa. Dokter sudah mengizinkan kok. Yang penting bunda makan banyak sayur sama kurma saat sahur nanti. Biar strong kita khatam sampai maghrib. Aamiin. Semoga ayaz jadi anak yang solih, jadi ahli puasa ya nak ya. La wong semasa di kandungan saja sudah diajarin bundanya puasa. Ayaz keren deh 🙂

Advertisements