Serpihan Mimpi

Bercerita tentang mimpi, memang menarik. Sangat menarik!

Meski terkadang merasa frustasi karena mimpi itu, tapi rasanya saat mimpi-mimpi itu menjadi nyata, perasaan itu lebih dari sekadar puas. Dan tidak dipungkiri sebenarnya memang tercapainya sbeuah mimpi atau belum dan bahkan mungkin tidak, Allah selalu bersama kita J

Ah, saat kuingat dulu ketika aku masih menjadi mahasiswa baru (maba) Fakultas Teknik UGM, aku merasa kecil. Kecil dalam segala hal, mengingat aku berasal dari sebuah daerah yang belum begitu banyak fasilitas yang disediakan. Semua serba terbatas. Maka, saat pertama kali aku menginjakkan kaki di Jogja, aku merasa menjadi orang asing yang baru paham tentang kehidupan sebenarnya, minder dalam banyak keadaan, merasa canggung, merasa kuper, dan bahkan merasa tak pantas berkumpul dengan para cendekiawan-cendekiawan kota yang belajar di sini. Sampai aku menemukan sebuah dunia baru yang sebelumnya tak pernah kusadari ada. Dunia itu adalah dunia mimpi.

Rasanya dulu aku hanya berangan untuk sekedar mendapatkan piala barang satuuuuu saja selama aku kuliah disini. Tapi lihatlah di dunia ini kau siapa? Kau bukan lagi siswa yang dikenal seluruh penghuni sekolah layaknya semasa SMP dan SMA dulu, kau bukan orang yang bisa dibanggakan disini sama seperti masa lalu. Di dunia sekarang ini banyak orang yang jauh jauh lebih patut untuk dibanggakan. Ah, perasaan bodoh itu! Perasaan masa lalu yang untungnya mampu kubunuh, dan syukurnya itu hanya perasaan yang tak terimplementasikan dalam kehidupan sebenarnya. Lalu seiring berjalan waktu, dunia baru yang awalnya kuanggap semu itu menjelma menjadi peristiwa nyata.

Satu piala yang kuangankan dulu nyata sekarang ada di hadapanku. Bahkan ia tak sendiri! Bahkan ia lebih banyak daripada piala yang dulu pernah kudapat. Dulu, aku banyak ingin ini dan itu, dan wahai Allah… tanpa kukeraskan aku menginginkan sesuatu pun kau memberikannya.

Aku adalah orang yang belum berhenti bermimpi, dan mungkin tak kan pernah berhenti sebelum aku mati. Jika kau mempercayai sesuatu, maka percaya saja! Sungguh, kepercayaan bulat itu akan benar-benar terjadi. Jika kau hadapi banyak tantangan menghadang? Ketahuilah bahwa itu adalah sebagian tanda bahwa mimpi itu akan menjadi mimpi yang luar biasa, menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar yang pernah kau inginkan. Goresan mimpi-mimpi itu…semoga mampu membuat kita banyak bersyukur pada-Nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s