Aku Coret UI dari Daftar Mimpi

Sepertinya satu daftar mimpi itu tercoret lagi,

24 Oktober 2013, berlari lari kencang di lorong stasiun Tugu, berpacu dengan rasa sakit pada kaki. Aku tak peduli, hanya… Aku harus segera sampai sana.. keresek besar beserta  tas gendhong dan tas jinjing yang luar biasa berat seperti mengahmbat laju lariku, belum lagi pengalaman nglobi tukang parkir memelas agar bisa mendaat keringanan untuk membayar esok harinya ketika kami pulang, sayangnya petugas parkir tak mau kompromi.. wah bisa berantakan semua jika ketinggalan kereta..

“Kalo nitip sampai Minggu, 3 hari 16 ribu mbak.”

“WHAT?? Aduh pak dompet saya rempong ambil uangnya. Saya ketinggalan kereta nih”, jelasku tanpa berfikir bagaimana kalkulasi harga 3 hari jadi 16 ribu? Jika satu hari 5000  bukankah seharusnya 15rb? Ah entah lah tak sempat aku.

Sesampai di stasiun, masih dengan ngos ngosan tan pa ba bi bu tasku berpindah tangan ke masZakaria, berlari memasuki wilayah pemeriksaan dan kembali memacu pikiran, kaki, dan lari.

“Pak kereta gerbong 4 sebelah mana?”, begitu kira kira masZak bertanya pada petugas.

Setelah ditunjuk kembali lari lagi, masuk gerbong, cari kursi

“Pyuft… alhamdulillah. Nyaris saja.” Keluhku setelah duduk.

Perjalanan sore itu menjadi sebuah pengalaman luar biasa, hampir saja aku ditinggal gara gara tak ada waktu lagi mengejar kereta. Nafasku masih berirama tak teratur, nyariiss

Selama perjalanan di kereta lupa ternyata perut masih kosong sejak makan terkahir pagi tadi. Terpaksalah beli nasi goreng di kereta yang harganya paling Rp 26.000,- . Busyet ini nasi goreng apa Rp 26.000,-  Ah sudahlah aku lebih mencintai perutku dibandingkan uangku hehe, sayangnya nasi goreng yang tersedia pedasnya luar biasa. Masalah lagi, aku tak suka pedas! Bagaimana aku harus makan???

Itulah secuil kisah perjalanan hari Kamis 2013. Perjalanan naik kereta Gajah Wong menuju Stasiun Jatinegara. Di dalam kereta apa yang kita lakukan? Kabel dimana mana, 3 laptop berjejer memenuhi satu blok bangku lengkap dengan oloran kabel charger, terminal dan cooler. Hahahaha rempong!

Selamat berjung kawan kawan ,, semoga hasilnya sesuai yang diharapkan

*** 25 Oktober 2013

Sudah berganti hari, kami tertidur di kereta tanpa rupa.. berkutat mengerjakan persiapan presetasi nanti. Sesampai di stasiun jati negara jam 03.00 pagi. Pak Suradi (paman masZakaria) menjemput kami. Menuju mobil jemputan, kami melewati jalan padat angkot, luar biasa klaksonnya terdengar bersahut- sahutan. Busyet!! Ini belum ada jam 3 pagi, udah macet???

Fenomena Jakarta…

Jam 08.30 untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di kampus UI (universitas Indonesia), Salah satu kampus terbaik selain Gadjah Mada.

Oke let’s feel how UI will accept us

Presentasi di mulai dari jam 09.00, Berikut merupakan daftar presentator call for abstrak on Pesta Rakyat Fisika 2013

  1. GEROBAK PHOTOVOLTAIC (G – PV) oleh Intan Apriliani Syaridatul Mu’minah (Universitas Indonesia) dan Annisa Fitri (Universitas Indonesia)
  2. INOVASI HUNIAN MINIMALIS BERBASIS ZERO ENERGY HOME DENGAN MEMANFAATKAN ENERGI MATAHARI SEBAGAI SUMBER ENERGI oleh  Zakariya Arif Fikriyadi (Universitas Gadjah Mada)dan  Cecep Setiawan(Universitas Gadjah Mada)
    1. MARATUA RENEWABLE ENERGY ICONIC ISLAND (MREII): PULAU 3T BERBASIS ENERGI SURYA SEBAGAI GARDA TERDEPAN KETAHANAN ENERGI NASIONAL oleh  Cecep Setiawan (Universitas Gadjah Mada), Zakariya Arif Fikriyadi (Universitas Gadjah Mada) dan Atik Nurul Laila (Universitas Gadjah Mada)
    2. TOPI PENGISI DAYA GADGET BERBASIS SEL SURYA oleh Alex Taufiqurrohman Zain (Universitas Jember) dan Kharis Septina Liftyawan (Universitas Jember)
    3. PENGGUNAAN SINAR GAMMA PADA WELL LOGGING UNTUK MENGHITUNG NILAI PERMEABILITAS PADA RESERVOAR HIDROKARBON oleh Syaifful Amri (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta) dan Siska Yuliana Sari (Universitas Indonesia)

Dua kali presentasi, dua kali peluang. Semoga salah satunya membawa pulang kemenangan . Setelah presentasi, melihat lihat sekeliling pameran robotik yang diselenggarakan untuk anak- anak SMA. Luar biasa, ide ini tak kalah dengan yang mahasiswa, bahkan mungkin lebih baik dbanding ketika dulu kami pameran alat. Alat mereka lebih kreatif, SALUT🙂

Di stand paling ujung, ada pembangkit listrik tenaga magnet bekas, Flood detector, Oven Listrik Pengering Sepatu, Pemadam Kebakaran, Pendingin Ruangan Matahari, Pakcaging Biogas, Kulkas alami, EyeFish, Lensa Sederhana dan lain-lain.

Salut dah buat anak anak muda Indonesia ^^ Selamat berkarya !!

*** 26 Oktober 2013

Masih di UI,  acara pengumuman pemenang menjadi hal yang ditunggu-tunggu semua peserta. Setelah kenyang seharian ikut seminar tentang Nuklir, Geothermal, Solar cell. Lanjut kami jalan-jalan bareng keliling UI. Yap! Sama takjub nya ketika melihat UGM, ITS, UB, dan kampus2 besar lainnya. Luar biasa! Kampus sebesar ini, setiap tahunnya menelurkan banyak sarjana yang diharapkan siap membangun bangsa. Tinggal menunggu waktu, menuai hasil perjuangan membangun bangsa ini. Apa yang sudah kau lakukan untuk bangsamu?

Hahaha jalan2 malah kepikiran gitu, :3

Anak UI ternyata asik kok, kalo banyak anak UI yang songong itu ternyata hanya oknum. Hanya saja disana aku merasa berada di dunia lain, semua orang kalo ngomong loe gue, busyet dah mana ngarti nyong-ek?

Hahaha tapi perbedaan itu indah

Pengumuman, tim cecek zakaria dapat penghargaan best paper acara ini, sedangkan aku yaaa lumayan lah 2 anak itu ditambah aku dapat runner up. Pencapaian luar biasa bro🙂

indahnya kebersamaan

 

ui2

foto diatas ceritanya pamer tukeran almamater🙂

berpose di depan ektorat

foto alay

menikmati indahnya danau

yang atas ntu, narsis foto di depan rektorat UI, di depan danau dekat Balairung sambil menikmati pesona UI ^^

Eit, lebih dari itu semua masih inget acara ketinggalan kereta di pagi hari dari Jakarta kemaren hahahaha lucu banged sumpah!!

Bergaya elok setelah makan  bareng anak-anak, besok pulang Jogja bray naik kereta yang harganya Cuma Rp 40.000,- berangkat jam 05.30 dan sampai Jogja esoknya ada Ujian Tengah Semester. Mantep gan ..

Takdir memang sudah tertulis di atas. Temen2 Cuma bisa ngetawain puas banged denger kabar aku ketinggalan kereta gara-gara ada acara Maraton Days atau apa gitu di sekitaran Depok. Membuat semuanya hancur, macet berjam-jam di jalan, sampai stasiun kereta sudah berangkat, ke terminal banyak calo, dan hal yang paling menyedihkan adalah jadwal belajar buat Ujian kacau😥 hiks hiks

Puk puk puk atik ^^

Semua jadi pelajaran dah, pengalaman luar biasa ini tak tergantikan! Bahkan Ujian pun terlambat belajar, semua itu berasa tidak masalah. Jadi kangen sama temen2 UI ^^

st=rupuuuuuut

Eh, satu ini nih yang kau suka banged sama UI, kumterline nya dan bikun (bis Kuning UI) biasa aja sih, tapi aku suka >.< hehehehe sayang gak sempet ambil gambar bikunnya :3

bahagia naik komuterline

Begitulah sedikit pamer dari jalan2 ke UI kemaren, semoga bermanfaat🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s