Part 4 (Jatim Park)

The Next Part,

Kali ini kita bertiga bakal goes lagi to Jatim Park. Sempat terjadi perdebatan panjang malam hari di gedung Widyaloka UB lepas acara seminar Tereliye digelar. Sambil menunggu hujan reda dan menanti datangnya makan malam yang dibelikan Aan (UNY) , sembari searching mencari info tentang Jatim Park. Ke Jatim Park 1 aja, 2 aja, 1 aja, ah mending 2 aja, eh tapi bagus 1 aja … begitu sampai hari berikutnya akhirnya aku mengalah. Fix. Going to Jatim Park 1.

Pagi berangkat jam 09.00, kami bertiga ditambah satu personil lagi mas Taufik dari UM (temennya mas Didik). Jalan kaki menyusuri UB sampai pintu gerbang masuk UB, makan soto seharga 7.000 dan minum jeruk anget yang bikin berkali- kali bolak balik ke kamar mandi. Naik angkot warna biru tarif per @2.500, sekitar 10 menit kemudian sampai di terminal Landung Sari, selepas itu naik bus dari landung sari dan sekitar 15 menit sampai lah di kawasan Jatim Park 1. Untuk masuk ke Jatim Park 1, wajib berjalan dulu sekitar 300 meter-an (bisa sih ngojek tapi jalan lebih asyk kok. Deket  juga ternyata). Sampai di TKP beli tiket yang alhamdulillah gak ngatri karena kebetulan hari senin.. per orang Rp 50.000,- gratis seluruh wahana  permainan kecuali flying fox dan bebrapa yang lain.

ke jatim park

Masuk ke dalam ternyata tidak langsung ke wahana permainan, tapi mulai dari budaya- budaya se- Indonesia, adat- adat dan lalu ada laboratorium2 untuk pelajaran biologi, kimia, dan fisika. Cocok banged buat pembelajaran anak SD, SMP, SMA dll. Rute Jatim Park 1 cukup luas, ada sekitar 50 part yang disediakan mulai dari budaya, laboratorium percobaan, sea world kecil, movie 3D, keraton hantu, wahan permainan yang extream abiest, dll.

jt2

Ada 7 wahana permainan yang sumpah bikin perut kocak, sampai sampai mau muntah selepas naik wahana yang pertama (Pendulum), di puter- puter, di gulung, di jungkir balikkan, di jatuhkan, dilemparkan. MasyaAllah. Selepas turun Mas Taufik sudah siap siap mau muntah. Oke diakui saya pun juga demikian. Lalu kami memutuskan untuk mencoba wahana yang santai. Naiklah kami ke wahana permainan mobil balap. Awalnya santai, yang naik juga Cuma anak- anak. Gak taunya masyaAllah. Mobil balapnya gak kira- kira, benar benar balap. Sontak perut kami kembali dipermainkan. Selepas dari itu, mas Taufik benar- benar tidak kuat jalan. Ia duduk lemas menahan muntah. Dan ini yang membuat mas Taufik gak lagi naik apa apa selain 2 yang kocak tadi. WOW COOL man… lega banged dah, bisa teriak sepuas kita mau, plong rasanya. Kalo ada orang yang lagi suntuk, pas banged nih maen kesini ..Istirahat sebentar kembali dilanjutkan masuk ke Keraton hantu, lalu ke sky swinger. Ini permainan yang aku suka, berasa feel free banged, ibarat terbang dan ayunan di atas Jatim Park. Seluruh wahana dan kolam renang kelihatan semua. Rasa dingin menyerubut kuat di tubuh, mata memejam tangan dan kaki meregang sambil merasakan keindahan nikmat yang diberikan Allah sambil terbang dibawa sky swinger.. Terimakasih ya Rabb ^^

Lanjut karena sudah santai, coba masuk ke volvano coaster. Hmmm ini sih sebenarnya mirip jet coaster bedanya masuk ke goa dan di dalam goa banyak stalakmit warna putih. Jadi berasa ketika ditarik kuat oleh coasternya, wajah ini serasa mau menampar stalakmit- stalakmit itu, kembali tegang dan berteriak. Whoaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa >.<. Tak kapok Dragon coaster juga dicoba, sama dibanting ke kanan ke kiri muter belok tidak karuan. Dan yang paling asyik dari semuanya adalah Aerotest. Mantep Abis ni permainan. Meski perut kembali digoncangkan, meski badan dibalin 180 derajat putaran. Lama kepala digantungkan ke bawah. Putaran putaran dadakan yang gak kira kira, bagi ku itu semua cooL. Aku paling suka permainan ini. Entah karena merasa sudah nyaman dengan sontakan sontakan wahana sebelumnya terus naik ini jadi ngeasa comfort banged atau emang ini permainan yang comfort wah gak tau, yang jelas lagi lagi tugas, presentasi, ujian, kuis semua kehidupan kampus terlupakan. FEEL FREE bangetz dah.  Lalu masuk nonton film 3D yang guedhe banged, masuk ke sea world kecil, ngobrol dengan petugas yang jaga, jadi bercanda dan nambah informasi (ini nih konsep  tereliye yang dinamakan konsep riset kehidupan). Hehe lalu lanjut makan bakpia singkong, dan jalan jalan menelusuri setiap sudut Jatim Park.

Lagi lagi lagi !!! tapi sayang jam sudah menunjukkan pukul setengan 5 sehingga Jatim Park sudah mau mulai di tutup. Dan tra la la saatnya pulang ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s