006_Yuki Matsuri

Lepas presentasi, aku ketemu dengan Pak Suherman (dosen UGM yang lagi kuliah s3 di Hokkudai). Karena Pak Suherman ini temen masAriel dulu jaman di kampus, sekalian reunian kita ditraktir deeeh,,makan susiii >.<. Disini kita ngobrol banyak, membahas budaya jepang, cerita kehiduapan di jepang, sampai pada gimana kisah percintaan Pak herman dan istri bertemu, punya anak di Jepang, dst. Menginspirasi nih. Jadi pingin punya anak pas lagi studi di luar negeri hehehehe

IMG-20140208-WA0006

Makan susi bersama Pak Suherman dan Istri

Malamnya lepas makan, keliling tuh keΒ yuki matsuri (sebuah festival besar salju di Hokkaido yang diadakan setiap tahunnya) barang sebentar, melihat boneka-boneka salju yang dibentuk luar biasa indah. Membeli kacang hijau hangat dari sebuah kaleng kecil di dalam kotak otomatis. Mantap rasanya! Dingin-dingin begini paling mak nyus minum sesuatu yang hangat memangπŸ˜€. Ada beberapa bebakaran yang yummi di salah satu blok di yuki matsuri. Maksud lidah ingin mencicipi, sayang perut ini kepayahan setelah makan sushi banyak saat makan malam bersama sebelumnya dengan Pak Suherman. Aku juga merasa sayang, dan tak tahu pasti apakah makanan enak ini halal atau tidak. Mengingat disini jarang sekali dapat ditemukan makanan halal. Jika saja kita tak bertemu dengan mba Sanaz (mahasiswi Hokkaido yang kuliah di Hokkaido University) maka siap siap saja setiap hari makan mie instan, karena ga bisa makan sembarangan. Ada yang bilang, lah kana da KFC? Loe pikir mereka nyembelih itu ayam sambil baa bismillah? Kagak lah.. nyembelih nyembelih aja bisa jadi pula malah menyebut nama dewaπŸ˜€ sama aja boong dong! Sama-sama ga halal. Eh kan disana ada seafood? Yup bener banged.. Tapi seafood disini pikir ga dikasih minyak babi cara masaknya? Hehehehe.

Dibawah ini aku kasih foto festival yuki matsuri yaaa

IMG_4477

IMG_4496

IMG_4505

IMG_4519

IMG_4528

IMG_4529

IMG-20140208-WA0007

IMG-20140208-WA0012

Aduuuuh.. ngeposting gambar2 ini jadi pingin kesana lagi.. Allahu rabbi, izinkan aku bisa kesana lagi, menikmati dinginnya salju dan yuki matsuri bersama orang terkasihπŸ™‚

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s