Hari ke-2 YES Summit ITS 2013

Mobil kijang warna biru yang dibelakangnya bertumpuk banyak ransel dan koper melaju dengan cukup santai, yang gak santai mungkin kita kali ya penumpangnya yang satu jam-an lebih digantungkan nasibnya di Stasiun Gubeng. Tapi gak juga ding, LO itu paling juga kesel kali ya jemputin satu satu perserta sedari pagi.πŸ˜€ SALUT B|

β€œ Mbak tadi udah marah marah ya nungguin kita?”

β€œ Iya lama sih mas, mana kita bingung lagi yang mau jemput siapa. Kalo dikalkulasikan ada 3 orang yang simpang siur mau jemput kita. Nah??” jelasku.

β€œ Nah itu mbak, tamu special itu memang yang jemput jadi rebutanπŸ˜€. Dan pada akhirnya hanya orang- orang yang keren yang bisa menjemputnya.”, jelas si sopir, anak ITS angkatan 2012. Kocak, lucu, unik, kalem, dan sabar. Oke lah kami hanya berpekik astaghfirullah..

Setelah sampai asrama haji, cek kamar dapatlah di kamar 113. Orang- orang disini asyik syik bangedπŸ˜€ ada mbak iis (Unsri- Palembang), Anita (ITSB- Bandung), Amy (IPB), Nadhila (UGM), Tia (Univeristas Tanjungpura- Kalbar), Aisyah dan Erna dari tuan rumah ITS. Kayaknya ni jadi kamar cewek teramai deh, saingan ama kamar cowok 119.

Malam hari makan enak bareng Asdep KEMENPORA RI (Pak Imam Gunawan) dan sampai sekitar jam 10-an pak Imam masih saja asyik bercerita dengan kami. Pembawaan pak Imam sebagai pembicara ini luar biasa, banyak hal yang menginspirasi (isinya insyaAllah akan segera di Post). Nah selesai itu, ke kamar masing- masing dan bobok. Berharap esok menjadi hari yang indah lagi. Bertemu dengan insinyur dan scientist muda Indonesia dari sabang dan Merauke.

Selamat Malam..

Bismika Allahmumma Ahya Wa Bismika Amuut

Pagi hari jam 7.00 upacara bendera di lapangan ITS setelah sebelumnya beribut- rebut terlebih dahulu di kamar gara- gara antri mandiπŸ˜€. Masuk bis, bebrapa saat kemudian memasuki wilayah yang cukup sejuk kemudian kulihat tulisan besar Intsitut Teknologi Sepluh November terpampang besar di daerah pintu masuk ITS. Nih kampus green banged, adhemπŸ˜€ Upacara bendera dimulai, merasakan sensai luar biasa ketika upacara, sudah bertahun- tahun lalu gak upacara, terkahir paling pas jadi maba dulu kali ya. Tapi efekΒ  upcara pagi ini keren abis. Nyangkut banged di hati. Di setiap langkah tegap pemimpin upacara, pengibar bendera sang merah putih, terharunya mendengar lagu Indonesia Raya, merindingnya mendengar lagu Padamu negri, lantangnya pembacaan UUD’45, pembacaan pancasila oleh gubernur. Semuanya membuatku merinding. Ada setitik kesedihan merasuk di hati. Bergetar hebat hingga hampir meneteskan air mata.

Hiduplah Tanahku hiduplah negriku Bangsaku Rakyatku semuanyaaa

Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya untuk Indonesia raya

Indonesia raya merdeka- merdeka tanahku negriku yang kucintaaaaaa

Indonesia raya merdeka merdeka.. Hiduplah Indonesia rayaaaa

Bakda Upacara, seminar dari pak ilham Habibi di Grha ITS, bersama dengan pak Rudi juga, ketua persatuan Insinyur Indonesia. Dan presentasi dari change maker Ibu Tri Mumpuni. Everything LUAR BIASA!! Aku bersyukur banged bisa ikut YES ini,, bolos kuliah rekayasa energi air di kampus, disini malah diceritan PLTMH lewat IBEKA-nya Tri MumpuniπŸ˜€ . Dan hal yang sangat berkesan hari ini adalah tentang FGD (forum Grup Discussion). Ini menurut aku acara paling top dah. Disini aku bertambah ilmu, sharing pengalaman dan pengetahuan. Aku ditempatkan di team FGD ANGIN Karena emang kebetulan kemaren ngirim proposal tentang PLTH (Hibrid angin dan surya). Nah diskusi ini menjadi sangat menarik karena banyak pemikiran luar biasa dari temen- temen kampusa lain kaya ais, Adrian, Bagus dari ITS, ada juga Ricky dari UI dan lalank dari Universitas Malang, semua luar biasa semua engineer dan scientist muda indoensia seperti ini emang kayaknya menjadi modal optimisme kemajuan bangsaπŸ˜€ ini dia tim angin FGD YES Summit AnginπŸ™‚

100_5107

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s